Sisihkan 10 Persen Panenan Ditanam di Laut

Sisihkan 10 Persen Panenan Ditanam di Laut
Sisihkan 10 Persen Panenan Ditanam di Laut
Banyuwangi ternyata memiliki komunitas pengusaha yang menggeluti bisnis penangkaran terumbu karang. Salah satunya adalah Irawan, 42, warga Jalan PB Sudirman 152 Banyuwangi. Dalam berbisnis, mereka selalu menyisihkan sepuluh persen terumbu hasil panen, untuk ditanam di laut lepas.

SIGIT HARIYADI, Banyuwangi

SIANG itu, udara di kawasan kota Bayuwangi terasa panas menyengat kulit. Akibat panasnya cuaca, rasa dahaga di tenggorokan saya pun terasa tidak tertahankan. Sebab sejak pagi, saya sudah berkeliling kota Banyuwangi untuk hunting berita.

Untuk menghilangkan dahaga itu, saya kemudian memilih untuk berhenti di sebuah warung di jalan Adi Sucipto, untuk sekadar membeli sebotol air mineral. Setelah berpapasan dengan seorang pembeli yang mengenakan sebuah kaus berwarna biru dan bertuliskan "Stop Global Warming". Tiba-tiba saya teringat perjalanan saya ke Pantai Bama, Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo beberapa hari lalu.

Banyuwangi ternyata memiliki komunitas pengusaha yang menggeluti bisnis penangkaran terumbu karang. Salah satunya adalah Irawan, 42, warga Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News