Sistem Rusak, Garuda Gagal Raup Laba Rp 2 M

Sistem Rusak, Garuda Gagal Raup Laba Rp 2 M
Sistem Rusak, Garuda Gagal Raup Laba Rp 2 M
JAKARTA - Opportunity lost (gagal untung) PT Garuda Indonesia Airlines (GIA) diperkirakan sebesar Rp 2 miliar. Hal tersebut sebagai akibat gangguan sistem yang terjadi beberapa waktu lalu sehingga menyebabkan pembatalan sejumlah jadwal keberangkatan.

Meski begitu GIA membantah bahwa hal tersebut adalah sebuah kerugian. Sebab, menurutnya, belum terjadi keberangkatan. "Kita tidak bisa dibilang rugi karena belum berangkat," kata CFO GIA, Elisa Lumbantoruan, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (26/11).

Salah satu rincian opportunity lost itu antara lain dari biaya yang digunakan untuk penggantian tiket dan hotel penumpang sebesar Rp 250 juta. Sementara kerugian akibat kerusakan sistem belum dapat dihitung oleh perseroan. "Hingga Rabu (24/11) kemarin ada 21 penerbangan yang mengalami pembatalan," ungkapnya.

Direktur Utama GIA, Emirsyah Satar, menjelaskan sampai dengan Kamis (25/11) lalu sistem yang sempat rusah itu telah pulih kembali. "Kemarin (Kamis) tidak ada pembatalan," akunya.

JAKARTA - Opportunity lost (gagal untung) PT Garuda Indonesia Airlines (GIA) diperkirakan sebesar Rp 2 miliar. Hal tersebut sebagai akibat gangguan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News