Siswa Boleh Masuk Siang Sehari Setelah Final EURO 2020

Siswa Boleh Masuk Siang Sehari Setelah Final EURO 2020
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menunggu antrean bersama sejumlah siswa di taman bermain untuk mencuci tangannya saat berkunjung ke Bovingdon Primary School di Bovingdon, Hemel Hempstead, Hertfordshire, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/REUTERS/Pool/Steve Parsons/aa

jpnn.com, LONDON - Dua sekolah di Inggris mengizinkan para siswanya masuk lebih siang pada Senin (12/7) waktu setempat, atau sehari setelah final EURO 2020 antara tim nasional negaranya melawan Italia di Wembley, London.

Pihak sekolah telah menyampaikan pengumuman kepada orang tua murid memberi opsi kegiatan belajar mengajar pada Senin (12/7) dimulai pukul 10.30.

Kebijakan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan anak-anak Inggris bergadang dan menyaksikan final EURO 2020 yang dijadwalkan mulai pukul 20.00 waktu setempat.

"Kami tentu lebih memilih para siswa istirahat cukup dan siap belajar di sekolah, ketimbang absen atau seharian menggerutu kelelahan," tulis surat yang dibagikan untuk orang tua murid Sekolah Dasar Birklands di Mansfield.

"Biarkan mereka menonton, membicarakan kerja sama tim, motivasi, kegigihan dan mungkin kekecewaan. Ini kesempatan besar untuk belajar," bunyi surat yang sama, seperti dilansir Reuters.

Ini bukan saja menjadi kesempatan pertama bagi anak-anak Inggris menyaksikan negaranya tampil di final EURO, hal yang sama juga berlaku bagi sebagian besar orang tua mereka.

Pasalnya ini jadi final turnamen bergengsi pertama Inggris setelah menjuarai Piala Dunia 1966.

Kabar baik bagi murid-murid di Inggris bisa saja berlanjut karena selepas kemenangan atas Denmark di semifinal sebuah petisi telah mendapat dukungan lebih dari 300 ribu orang tentang tuntutan mengadakan hari libur nasional. (antara/jpnn)

Kebijakan itu diambil untuk memberikan kesempatan anak-anak bergadang menyaksikan final EURO 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News