Siswa Fatih Bilingual School Mempersembahkan Emas Pertama Aceh dari KSN 2020 IPA SMP

Siswa Fatih Bilingual School Mempersembahkan Emas Pertama Aceh dari KSN 2020 IPA SMP
Siswa Fatih Bilingual School terus menorehkan prestasi. Foto: Humas FBS

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 898 pelajar SD dan SMP dari seluruh pelosok tanah air mengikuti ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kompetisi yang digelar 2-3 November 2020 itu untuk kali pertamanya diselenggarakan secara daring melalui aplikasi berbasis web.

Siswa-siswi Provinsi Daerah Istimewa Aceh juga mengikuti seluruh proses seleksi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dari mulai tingkat kabupaten/provinsi sampai nasional dengan sangat antusias.

Dari 612 siswa SMP di 32 provinsi yang berlaga di tingkat nasional, salah satu siswa Fatih Bilingual School, M. Arif Khalfani Ismail.

Dia berhasil mempersembahkan medali emas dalam kategori IPA. Ini merupakan medali emas pertama yang pernah diterima Kota Banda Aceh maupun Provinsi Aceh dalam ajang KSN IPA tingkat SMP.

Alfa, panggilan M. Arif Khalfani, berhasil mematahkan segala rintangan terutama dikarenakan kondisi di masa pandemi ini.

Dengan penuh semangat Alfa berhasil mempelajari berbagai materi-materi rumit KSN SMP dengan cara mengikuti berbagai pembinaan di sekolah maupun di luar sekolah secara daring.

Perjalanan Alfa sebagai salah satu siswa olimpiade di SMP Fatih Bilingual School sudah dimulai ketika dia kelas 7.

Siswa Fatih Bilingual School mempersembahkan medali emas KSN 2020 IPA tingkat SMP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News