Siswa Mampu Dilarang Klaim Beasiswa Miskin

Siswa Mampu Dilarang Klaim Beasiswa Miskin
Siswa Mampu Dilarang Klaim Beasiswa Miskin
DEPOK--Wakil Presiden Boediono mengimbau, agar siswa mampu merelakan alokasi beasiswa diberikan hanya untuk siswa tidak mampu. Pemberian beasiswa miskin diutamakan untuk  memperluas akses secara berjenjang mulai pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Menurutnya, mendapatkan akses yang sama merupakan esensi dari program Wajib Belajar.

"Yang mendapatkan beasiswa seyogyanya mereka yang tidak mampu mendapatkan akses penuh sebelumnya. Jadi sekali lagi, sangat bagus bagi siswa yang sudah punya kemampuan finansial tidak mengklaim  beasiswa. Harap berikan beasiswa miskin itu kepada yang tidak mampu," tegas Wapres di sela acara Rembuknas Dikbud, Sawangan, Depok, Selasa (28/2).

Beasiswa untuk siswa miskin (BSM) tersebut, Wapres mengakui memang sudah merupakan niat peemerintah untuk meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia. Terutama, perluasan akses bagi para siswa yang tidak mampu, tinggal di daerah terdalam, terluar dan tertinggal.

"Siswa yang belum mendapatkan akses pendidikan, maka dipastikan akan mendapatkan beasiswa atau akses pendidikan  secara penuh dari pemerintah. Jumlah siswa yang berhak mendapatkan ini cukup banyak," imbuhnya.

DEPOK--Wakil Presiden Boediono mengimbau, agar siswa mampu merelakan alokasi beasiswa diberikan hanya untuk siswa tidak mampu. Pemberian beasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News