Siswa Miskin Digelontor Rp 94,7 Miliar

Siswa Miskin Digelontor Rp 94,7 Miliar
Siswa Miskin Digelontor Rp 94,7 Miliar
JAKARTA - Siswa DKI Jakarta yang berasal dari keluarga tidak mampu patut bersyukur. Pasalnya, tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp 94,7 miliar untuk para siswa tidak mampu. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar siswa sebanyak 38.756 orang. Mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

“Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan berusaha keras mewujudkan pendidikan berkualitas yang berkelanjutan. Ini komitmen, dan harus bisa direalisasikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, kemarin (15/1).

Menurut Taufik, dengan alokasi anggaran dari APBD tersebut, seluruh siswa DKI bisa menikmati pendidikan hingga tuntas. Tidak hanya dari SD hingga SMA, tapi juga pergurua tinggi. Sehingga, seluruh jenjang pendidikan bisa diakses para siswa. Tidak hanya siswa yang berasal dari keluarga mampu, tapi juga siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Prestasi siswa itu yang kami tekankan. Yang penting mereka (para siswa) ada kemauan keras untuk menjadi yang terbaik, tentu Pemprov DKI akan berusaha keras untuk bisa membantu,” terangnya.     

JAKARTA - Siswa DKI Jakarta yang berasal dari keluarga tidak mampu patut bersyukur. Pasalnya, tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News