Siswa PAUD Dilarang Diajari Baca, Tulis dan Hitung

Siswa PAUD Dilarang Diajari Baca, Tulis dan Hitung
Siswa PAUD Dilarang Diajari Baca, Tulis dan Hitung
PALEMBANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Ade Karyana  mengimbau para guru untuk tidak mengajarkan baca, tulis dan berhitung (Calistung) dulu ketika anak masih PAUD. Lantaran Calistung (Baca, TUlis, dan Berhitung) “Sekarang banyak PAUD yang salah kaprah. Calistung hanya untuk ranah Sekolah Dasar (SD).

"Sekarang banyak PAUD salah kaprah. Mereka itu, hanya sebatas konsep. Belum mengajarkan Calistung," kata Ade, di sela-sela gelaran Festival Hari Anak Nasional di Griya Agung, Rabu (4/10).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, hingga sekarang ada 1.457 TK, 1093 kelompok bermain, 17 tempat penitipan anak dan 393  untuk satuan pendidikan sejenis. Namun pada lokasi tertentu yang tidak ada TK, usia anak di kelompok bermain bisa sampai 6 tahun.

“Semua PAUD tersebut telah terdaftar dan memiliki izin operasional. Namun masih ada sekitar 20 persen sebatas ter-akreditasi," tukasnya.

PALEMBANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Ade Karyana  mengimbau para guru untuk tidak mengajarkan baca, tulis dan berhitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News