Siswa SD Libur 10 Mei Hingga 20 Juni, Warga Protes

Siswa SD Libur 10 Mei Hingga 20 Juni, Warga Protes
Siswa SD. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalteng, mengeluarkan surat edaran libur sekolah siswa kelas 1- 5 SD, yang terbilang cukup panjang. Mulai dari tanggal 10 Mei sampai dengan 20 Juni dan kembali bersekolah pada tanggal 21 Juni 2018.

Surat edaran perihal pemberitahuan libur dan ulangan semester genap bagi murid SD/MI di Palangka Raya beredar di media sosial (medsos), terutama Instagram.

Berbagai komentar dari warganet pun bermacam-macam. Salah satunya yang tulis oleh akun my_name_is_titi; kalau libur uang jajannya naik 5 kali lipat.

Sedang akun makez1469 mengeluh; kasihan anak2 liburnya kurang puas gegara mikir UAS semester genap, ini apa2an sih..mudah-mudahan dipelajari keputusan ini.

Akun lain masih tidak mempercayai surat edaran yang beredar itu. Seperti akun _rioadrian; hoax tu mah.

Sementara, Pihak Disdik Palangka Raya membenarkan telah mengeluarkan surat edaran tersebut. Pihak Disdik juga menganggap keputusan yang diambil sudah tepat. Tak seperti yang ditakutkan masyarakat maupun warganet terkait usai liburan langsung menghadapi ulangan semester genap bagi kelas I sampai V.

“Kepala sekolah dan guru-guru sudah diberikan arahan sebelum pelajar libur harus diberikan tugas rumah, untuk mereka belajar. Jadi tidak ada namanya kaget masalah ulangan nanti,” kata Kadisdik Palangka Raya, Sahdin Hasan melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian, Rachmat Winaryo, seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Ia menambahkan dalam masalah libur sekolah yang panjang ini dan masuk langsung menghadapi ulangan, sudah memiliki dasar yang kuat. Karena telah mengikuti kalender pendidikan yang telah dibuat untuk daerah Kalimantan Tengan (Kalteng) dan kemudian diikuti oleh pihak Kabupaten/Kota.

Sesuai Surat Edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Palangkara Raya, Kalteng, siswa kelas 1- 5 SD libur mulai 10 Mei hingga 20 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News