Rabu, 19 Juni 2019 – 18:16 WIB

Siswa Sekolah Global Sevilla Raih 112 Medali Emas dari WSC

Rabu, 16 Januari 2019 – 18:07 WIB
Siswa Sekolah Global Sevilla Raih 112 Medali Emas dari WSC - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah siswa Sekolah Global Sevilla berhasil membawa pulang 112 medali emas dan 88 medali perak dari ajang World Scholar's Cup (WSC).

Kompetisi yang diselenggarakan di Universitas Yale, Amerika Serikat, November 2018 lalu itu diikuti sekitar tiga ribu siswa dari 50 negara itu.

Kepala Sekolah Global Sevilla Pulomas, Purborini Sulistiyo menjelaskan, sebelum maju ke babak final di Universitas Yale, Amerika Serikat, harus melakukan babak penyisihan tingkat regional di Jakarta, dan tingkat global di Melbourne, Australia.

Adapun kategori yang diperlombakan dalam kompetisi tersebut adalah debat tentang isu global, tes pengetahuan umum, hingga penulisan esay.

"Ini angkatan kelima keikutsertaan kita di WSC, dan tahun 2018 kemarin telah membawa prestasi luar biasa," ujar Purborini Sulistiyo, di Jakarta, Rabu (16/1).

Dia mengatakan, keikutsertaan para siswa dalam berbagai macam kompetisi sejatinya bukan hanya semata untuk menguji kemampuan akademis siswa. Melainkan, ada nilai-nilai karakter yang akan terbangun, seperti rasa percaya diri serta saling menghormati antar sesama.

"Kompetisi itu bisa mengubah karakter, dari anak yang pemalu menjadi percaya diri untuk tampil dengan kemampuannya. Sehingga bukan hanya dilihat dari sisi akademisnya saja, tapi juga membangun karakter dan kepribadian mereka," ucapnya.

Dikatakan, melalui kompetisi tingkat internasional itu, secara tidak langsung juga mengajarkan kepada siswa untuk melihat dan menghargai perbedaan yang ada dari para peserta lainnya dari berbagai negara.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar