Siswa SMK Hanya Butuh 15 Menit untuk Rakit Laptop

Siswa SMK Hanya Butuh 15 Menit untuk Rakit Laptop
Siswa SMK Hanya Butuh 15 Menit untuk Rakit Laptop
BATAM - Kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam sudah tak diragukan lagi. Sejak tahun 2010 lalu, Siswa SMKN I sudah berhasil merakit ratusan laptop, komputer PC serta proyektor.

Pada tahap III tahun 2012 ini, lagi-lagi siswa jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) berhasil merakit 4 unit Laptop dan 62  unit komputer PC. Dan uniknya, untuk merakit satu unit Laptop, siswa SMKN I hanya butuh waktu 15 menit.

Kepala Sekolah SMKN I Deden Suryana melalui, Instruktur perakitan labtop di SMKN I  Yarliansyah mengatakan, perakitan komputer dari siswa TKJ ini merupakan program praktek langsung dari pelajaran yang didapat di sekolah. Untungnya lagi kegiatan itu didukung penuh oleh Kementerian pendidikan pusat. Sehingga sejak tahun 2010 silam sudah ratusan unit Labtop, komputer PC dan Proyektor yang sukses dirakit oleh siswa SMKN I.

"Tahun 2012 ini ada 4 unit laptop dan 62 unit PC yang dirakit. Tahun 2011 lalu,  28 unit Proyektor,64 unit PC, dan 140 unit Notebook. Tahun 2010 lalu, siswa kami juga berhasil merakit puluhan netobook dan 140 unit proyektor," ungkap Yarliansyah seperti dilansir Batam Pos, Jumat (8/6).

BATAM - Kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam sudah tak diragukan lagi. Sejak tahun 2010 lalu, Siswa SMKN I sudah berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News