Siswa SMP Paling Rentan Terjerumus Narkoba

Siswa SMP Paling Rentan Terjerumus Narkoba
Siswa SMP Paling Rentan Terjerumus Narkoba
TANGERANG - Penggunaa n narkoba di kalangan pelajar makin masif dan mengkhawatirkan. Pasalnya, jiwa para pelajar ini masih mudah terpengaruh oleh berbagai hal yang baru dan buruk. Guna mengantisipasi bahaya narkoba itu, para pelajar harus diberikan kegiatan positif yang kongkret dan berguna. Kegiatan itu guna mengisi waktu luang para pelajar usai pulang sekolah.

    

Itu diungkapkan Ketua Gema Pelikan Foundation, Raden Dadan dihadapan puluhan guru BK/BP SMP - SMA/SMK se-Kota Tangerang dalam seminar bertema ”Bahaya Narkoba” yang digelar di Aula Pemkot Tangerang, Kamis (7/6). ”Paling banyak pelajar yang terjerumus narkoba adalah siswa SMP. Karena saat itu masa transisi dari remaja menuju dewasa,” terangnya.

    

Sebab pada masa itu, pelajar SMP memiliki rasa ingin tahu yang kuat sehingga mereka tidak berpikir jernih mengenai apa yang baik dan apa yang buruk. Menurutnya juga, banyak laporan kasus narkoba yang dilakukan siswa SMP kepada LSM yang dia pimpin.  ”Kalau masa SMA, lanjutan dari SMP. Jadi pelajar kebanyakan kali pertama merasakan narkoba biasanya saat SMP bukan SMA,” ungkapnya juga.

    

Raden juga mengatakan, seminar bertema bahaya narkoba terhadap para pelajar yang diberikan kepada guru BK/BP SMP - SMA/SMK se-Kota Tangerang digelar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang guna mencegah pelajar Kota Tangerang terjerumus narkoba. ”Dengan seminar ini, kami harap para guru BK/BP  bisa mengantisipasi anak didik mereka dari bahaya narkoba,” cetusnya juga.

    

TANGERANG - Penggunaa n narkoba di kalangan pelajar makin masif dan mengkhawatirkan. Pasalnya, jiwa para pelajar ini masih mudah terpengaruh oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News