Siswi SD Tewas Seusai Lompat dari Lantai 4, Disdik DKI Beri Pendampingan Psikologis Kepada Guru & Siswa

Siswi SD Tewas Seusai Lompat dari Lantai 4, Disdik DKI Beri Pendampingan Psikologis Kepada Guru & Siswa
Guru dan siswa-siswi SD di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo menyebutkan akan memberikan pendampingan psikologis kepada siswa dan guru di SD yang menjadi lokasi jatuhnya seorang siswi hingga tewas.

Siswi kelas 6 SD yang tewas seusai jatuh dari lantai 4 gedung sekolah Pesanggrahan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut Purwo, pendampingan psikologis diberikan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

“Ya, Jumat Kasudindik, Sudin DPPAPP, KPAI juga sudah komunikasi sama kami untuk pendampingan,” ucap Purwo saat dihubungi, Kamis (28/9).

Pendampingan psikologis perlu dilakukan lantaran banyak guru serta siswa yang kemungkinan melihat, mendengar, maupun membaca informasi tentang kasus tersebut.

“Maka lebih konsen ke situ, ranahnya Disdik ke situ. Kalau kejadiannya seperti apa? Disdik menghormati proses yang ditangani kepolisian,” kata dia.

Saat ditanyakan apakah tewasnya siswa kelas 6 itu karena kelalaian guru dan pihak sekolah, Purwosusilo masih menunggu hasil dari kepolisian.

Dia menegaskan bahwa Disdik tidak punya kompetensi dan ranah untuk penyelidikan kasus.

Purwosusilo menyebutkan pihaknya akan memberikan pendampingan psikologis kepada siswa dan guru di SD yang menjadi lokasi jatuhnya seorang siswi hingga tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News