Siswi SMA yang Dilaporkan Hilang di Duren Sawit November 2022 Ditemukan, Ternyata

Siswi SMA yang Dilaporkan Hilang di Duren Sawit November 2022 Ditemukan, Ternyata
Siswi SMA hilang mendatangi Polsek Duren Sawit, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Foto: ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Siswi SMA bernama Ela Septiana, 16, warga Duren Sawit yang hilang seusai menonton bioskop sejak 19 November 2022 akhirnya ditemukan.

Itu setelah Ela menyerahkan diri ke orang tua dari AS pengamen laki-laki yang diduga sebagai pelaku penculikan pada Kamis siang.

"Dia (Ela Septiana/ES) mau meluruskan pemberitaan, datang ke rumah orang tuanya si AS yang selama ini dituduh menculik," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun di Jakarta, Kamis.

Marbun menambahkan selanjutnya orang tua AS melapor ke jajaran Polsek Duren Sawit, hingga akhirnya korban dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim).

Marbun mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa Ela tinggal di indekos kawasan Jakarta Barat ketika hampir dua bulan dikabarkan menghilang.

"Kalau kami lihat dari pengakuan si Ela, hanya nongkrong di tempat kos. Enggak ada pekerjaan, nongkrong aja. Saat ini kami periksa dahulu. orang tuanya kami panggil, kami serahkan ke orang tua," ujar Marbun.

Lebih lanjut, Marbun mengatakan untuk sementara pihaknya belum dapat memastikan apakah Ela hilang karena diculik AS sebagaimana dugaan ayah karena pemeriksaan masih berlanjut.

"Kami enggak tahu dia bersama si A atau bukan kami enggak tahu. Cuma bahasanya si Ela ini, dia pergi atas kemauan sendiri untuk menenangkan diri. A belum diamankan, baru ES dan ibunya A," tutur Marbun.

Siswi SMA bernama Ela Septiana, 16, warga Duren Sawit yang hilang seusai menonton bioskop sejak 19 November 2022 akhirnya ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News