Siti Atikoh Ganjar Minta Muslimat NU Tak Takut Hadapi Tekanan

Siti Atikoh Ganjar Minta Muslimat NU Tak Takut Hadapi Tekanan
Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh meminta Muslimat Nahdatul Ulama (NU) tidak takut menghadapi tekanan. Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, BANJAR - Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh meminta Muslimat Nahdatul Ulama (NU) tidak takut menghadapi tekanan.

Atikoh memberikan semangat kepada para perempuan nahdiyin agar kuat dan tetap bersama menghadapi kemungkinan berbagai intimidasi maupun upaya menakut-nakuti menuju Pilpres 2024.

Pernyataan itu berkali-kali disampaikan oleh Siti Atikoh di hadapan peserta silaturahmi di Kota Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (5/12). Atikoh berada di dua kota itu dalam rangka hari kedua Safari Politik.

Di Ciamis, Atikoh hadir dalam acara Silaturami Perempuan Nahdliyin se-Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Setelah itu, Atikoh hadir di Pengajian Ibu-ibu Muslimat Kota Banjar, Pondok Pesantren Mujtahidin As Sanusiyah Banjar. Peserta kedua silaturahmi itu adalah ibu-ibu dari Muslimat NU, maupun santri perempuan.

Di Ciamis, Atikoh mengatakan dirinya suka olahraga lari.

"Kalau kita mau berlari cepat itu sendirian, tetapi kalau kita ingin berlari jauh dengan lama, maka kita berlari bersama-sama," kata dia.

Kepada ibu-ibu penggerak, Atikoh mengajak mereka bergandengan tangan kompak.

"Kita jangan takut misalnya ada intimidasi,” kata Atikoh.

Siti Atikoh mengajak para perempuan nahdiyin tidak goyah menghadapi intimidasi atau tekanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News