Siti Atikoh: Pola Mendidik Anak Harus Sesuai Perkembangan Zaman

Siti Atikoh: Pola Mendidik Anak Harus Sesuai Perkembangan Zaman
Siti Atikoh Supriyanti selaku istri dari bacapres 2024, Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti menghadiri acara Kajian Islami AHHA (Kisah) di AHHA Basecamp, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (24/10).

Pada kesempatan itu, Dr Aisah Dahlan selaku ustazah sekaligus doktor inspiratif memberikan tausiah dan menjabarkan materi terkait pola asuh anak atau ilmu parenting dengan judul 'Anakku Separuh Aku'.

Seusai mengikuti acara, istri bacapres 2024 Ganjar Pranowo itu menyampaikan pentingnya pemahaman tentang pola parenting dari para orang tua maupun calon orang tua dalam mendidik anak mulai dari mengetahui dan mengenal sifat anak berdasarkan ilmu kedokteran.

"Tadi dijelaskan perbedaan otak laki-laki dan perempuan. Kalau perempuan cenderung lebih seimbang antara kanan dan kiri, kalau laki-laki memang agak berbeda," ujar Atikoh.

"Laki-laki itu pandangannya harus ke depan, kalau yang di samping-samping kadang tidak lihat. Jadi misalnya cari barang coba saja di rumah, biasanya ibu-ibu yang paling paham posisinya di mana," sambung Atikoh.

Atikoh selama ini dikenal sebagai sosok perempuan yang aktif dan berhasil mendidik anak untuk menjadi anak yang cerdas dan mandiri.

Termasuk untuk membesarkan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Atikoh selalu mengutamakan sisi keibuan yang penuh kasih sayang dan tidak memanjakan anaknya.

"Kalau Alam laki-laki ya jadi memang lebih cenderung ekstrovert tadi dijelaskan. Tapi kalau Alam menyebutnya dia introvert yang terekstrovertkan, jadi awalnya introvert tapi karena kondisi lingkungan akhirnya dia jadi ekstrovert," ungkap Atikoh.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyebut pola mengasuh anak harus sesuai dengan perkembangan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News