Siti Fauziah Ajak Mahasiswa & Pelajar Sampaikan Gagasan Membangun untuk MPR Lebih Baik

Siti Fauziah Ajak Mahasiswa & Pelajar Sampaikan Gagasan Membangun untuk MPR Lebih Baik
Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah (kanan) dan Rektor Universitas Mahasaraswati I Made Sukamerta menandatangani nota kesepahaman tentang penguatan kehumasan dan pengembangan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (24/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BADUNG - Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah mengajak mahasiswa dan pelajar memberi masukan, ide, dan gagasan membangun untuk Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan Siti Fauziah saat membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik (FKP) Kehumasan MPR RI di Kabupaten Badung, Bali, Kamis (23/11).

Acara hasil kerja sama MPR dengan Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar ini mengusung tema 'Evaluasi Pelayanan Publik MPR RI Melalui Penerimaan Delegasi dan Media Sosial'.

Dalam arahannya, Ibu Titi sapaan akrabnya mengungkapkan kegiatan FKP ini bertujuan selain untuk memperkenalkan MPR, juga untuk mengajak para peserta memberikan masukan, ide dan gagasan yang membangun, bermanfaat dan berdampak baik buat bangsa.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini, kami di MPR sudah sangat maksimal dan selalu berupaya dalam koridor yang diamanahkan undang-undang. Namun, untuk lebih memaksimalkan kualitas sesuai harapan, kami sangat membutuhkan masukan dari rakyat, termasuk mahasiswa pelajar dan civitas academika perguruan tinggi," kata Ibu Titi.

Lebih lanjut dia menyampaikan terbukanya MPR kepada masyarakat, karena lembaga ini adalah rumah kebangsaan, rumahnya rakyat Indonesia.

Sebagai rumah besarnya rakyat, MPR membuka tangan lebar-lebar untuk seluruh elemen masyarakat berkiprah dan ikut andil membangun bangsa.

"Bentuk penyampaiannya tidak akan dipersulit. MPR memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk datang langsung untuk menyampaikan aspirasinya, baik kepada para pimpinan dan anggota MPR atau kepada Setjen MPR atau hanya sekadar mencari informasi bahkan hanya sekadar berwisata di area gedung MPR," ungkapnya.

Ibu Titi menambahkan, selain datang langsung, masyarakat juga bisa berselancar di internet dan media sosial, seperti web resmi MPR, aplikasi Buku Digital MPR, YouTube dan Instagram.

Plt Sekjen MPR Siti Fauziah menyampaikan sejumlah pesan kepada mahasiswa dan pelajar saat membuka Forum Konsultasi Publik Kehumasan MPR di Badung, Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News