Situ Gintung Meluap Lagi, Rumah Warga Tergenangi

Situ Gintung Meluap Lagi, Rumah Warga Tergenangi
Situ Gintung Meluap Lagi, Rumah Warga Tergenangi
TANGSEL – Trauma akan peristiwa luapan air Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) dirasakan warga setempat. Luapan air kembali dialaminya pada Sabtu (7/8) malam. Air Situ Gintung meluap dari saluran pembuangan sementara yang mengakibatkan luapan air menggenangi beberapa rumah warga.

   

Sepanjang pengamatan, kemarin, warga di sekitar masih terlihat membersihkan rumah dari sisa lumpur dan air yang meluap dari parit buatan yang memiliki lebar 1,5 meter dan tinggi setengah meter itu.  Endah, 41, warga Kampung Gunung, Cirendue, mengatakan air disertai lumpur dengan ketinggian betis orang dewasa mulai menggenangi rumah warga Cirendeu dan Masjid Jabal Rahman sekitar 18.30 WIB. Dan air sendiri mulai surut sekitar pukul 23.40 WIB. ’’Kami kira kejadiaannya akan seperti yang dulu (saat tanggul Situ Gintung jebol 2009 silam, Red). Akibat air, peralatan warga banyak yang basah,’’ ujar Endah yang kediamannya juga terkena genangan air. 

   

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Tangsel mengatakan tidak ada bendungan Situ Gintung yang jebol. Air menggenangi rumah warga pada pada Sabtu (7/8) malam akibat saluran pembuangan sementara tidak mampu menampung debit air, akibat derasnya hujan yang terjadi. 

   

Kadis Bina Marga dan Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Tangsel, Dendy Pryadana menuturkan, hujan deras sepanjang Sabtu (7/8) sore hingga malam berakibat (parit, red) yang terbuat dari beton dengan lebar 1,5 meter setinggi setengah meter yang menjadi lintasan air dari bak bendungan menuju kali Pesangrahan, tidak sanggup menampung debit air. 

   

TANGSEL – Trauma akan peristiwa luapan air Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) dirasakan warga setempat. Luapan air kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News