Situasi Terkini di Sekitar Kediaman Ma'ruf Amin, Ada Panser Anoa

Situasi Terkini di Sekitar Kediaman Ma'ruf Amin, Ada Panser Anoa
Suasana di jalur masuk rumah kediaman Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin, di Jakarta, Sabtu, (19/10). Foto: ANTARA/Boyke Ledy Watra

jpnn.com, JAKARTA - Akses menuju kediaman Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin untuk sementara tertutup untuk umum. Hanya warga yang tinggal di sekitar Jalan Situbondo, Menteng Jakarta Pusat boleh lewat.

"Mohon maaf belum ada informasi dari dalam, bisa masuk atau tidak," kata salah seorang prajurit yang bertugas menjaga di jalan akses masuk, Jalan Situbondo saat ditanyai soal izin akses masuk, di Jakarta, Sabtu (19/10).

Akses menuju rumah Ma'ruf Amin dijaga ketat dalam radius sekitar 100 meter, aparat menempatkan sejumlah personel Paspampres berjaga di jalur masuk arah Taman Menteng dan dari Jalan Banyuwangi.

Tidak hanya personel, aparat juga menempatkan Panser Anoa di jalur masuk mengarah ke rumah kediaman Ma'ruf Amin.

Kendaraan milik Ma'ruf Amin sempat terlihat meninggalkan rumah kediaman sekitar pukul 10.00 WIB, tetapi sudah kembali pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan aparat memberlakukan penjagaan ketat pasangan presiden dan wapres terpilih beserta keluarga dari sebelum pelantikan, menuju Gedung DPR MPR RI, hari pelantikan sampai berakhirnya seluruh tahapan.

"Pasangan presiden, wakil presiden termasuk keluarganya. Selain itu tamu-tamu dari luar negeri, kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus juga menjadi prioritas pengamanan," tutur dia.

Susunan tugas pengamanan kata Panglima TNI, ring 1 di bawah tanggung jawab Paspampres, sementara ring 2 tanggung jawab TNI dan ring 3 menjadi tanggung jawab gabungan antara TNI Polri serta unsur lainnya.

Kendaraan milik Ma'ruf Amin terlihat meninggalkan rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB, tetapi sudah kembali satu jam kemudian.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News