Situs PPDB Online Tak Beroperasi

Kebingungan, Orang Tua Murid Kecewa

Situs PPDB Online Tak Beroperasi
Situs PPDB Online Tak Beroperasi
KESAMBI – Orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini dibuat kecewa. Pasalnya, pendaftaraan online mandiri sudah dibuka, namun situs PPDB online masih belum bisa beroperasi.

Hal itu diungkapkan salah satu orang tua murid, Nurul Ayu (38). Warga Sukasari ini hendak mendaftarkan anak keduanya ke SMP negeri, namun saat membuka situs PPDB online, hampir semua menu pilihan yang ada tidak bisa diklik. "Saya mencoba, tapi kok masih banyak menu yang tidak bisa diakses. Saat masuk ke home juga yang bisa diakses cuma beranda saja. Jadi saya bingung," ujarnya, Minggu (24/6).

Selain itu, kata Nurul, dirinya merasa kebingungan dengan tahapan cara pendaftaran. Dia tidak mengetahui menu mana yang harus dipilih untuk bisa mendaftarkan anaknya. "Saat melihat data pendaftar juga di situs itu tertulis kalau baru tanggal 2 Juli bisa diakses. Saya bingung, takut anak saya tidak bisa daftar," ungkapnya.

Warga lainnya, Nina Rahma (36), warga Kesambi, hendak mendaftarkan anaknya di SMPN 7 Kota Cirebon. Namun karena tidak memahami cara pendaftaran online, dia lebih memilih mendaftarkan anaknya langsung ke sekolah tujuan. "Biar sekolah saja yang mendaftarkan. Saya tidak paham pakai internet," tukasnya.

KESAMBI – Orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini dibuat kecewa. Pasalnya, pendaftaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News