SK BIN Banyu Biru Bikin Heboh, PKS Sindir Kualitas SDM

SK BIN Banyu Biru Bikin Heboh, PKS Sindir Kualitas SDM
SK Banyu Biru yang beredar di media sosial. Foto: path

jpnn.com - JAKARTA - Netizen dibuat heboh dengan postingan Surat Keputusan pengangkatan aktor Banyu Biru, yang juga anak sutradara Eros Djarot sebagai anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan Badan Intelijen Negara (BIN). 

Menanggapi ini, anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengatakan sangat disayangkan apabila SK pengangkatan anggota BIN yang diposting di media sosial adalah dokumen yang benar. Karena dokumen seperti itu sifatnya rahasia, seharusnya yang bersangkutan sangat memahami dengan persoalan tersebut. 

SK BIN Banyu Biru Bikin Heboh, PKS Sindir Kualitas SDM

Aboebakar Alhabsy

"Hal ini menunjukkan bagaimana kualitas SDM kita dalam bidang intelijen," sindir Aboebakar, Senin (1/2). 

Ia menambahkan, bila dokumen itu benar, bisa dikatakan bahwa aparat intelijen belum paham fungsi dasarnya dan bagaimana seharusnya tugas itu dijalankan. 

"Bisa jadi hal ini akan menjadi salah satu penilaian publik terhadap kinerja intelijen kita selama ini," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu. 

Misalnya, ia mencontohkan, soal teror Sarinah yang pada awalnya pihak inteljen dan kepolisian memiliki informasi yang berbeda. Salah satu pihak menyampaikan bahwa pelakunya adalah jaringan ISIS sedangkan yang lain menyatakan bukan. 

JAKARTA - Netizen dibuat heboh dengan postingan Surat Keputusan pengangkatan aktor Banyu Biru, yang juga anak sutradara Eros Djarot sebagai anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News