SK Tigor-Suhari Belum Keluar

SK Tigor-Suhari Belum Keluar
SK Tigor-Suhari Belum Keluar
JAKARTA -- Hingga Rabu sore (18/8) Mendagri Gamawan Fauzi belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan pengangkatan pasangan dr.H.Tigor Panusunan Siregar,Sp.PD-Suhari,SIP sebagai bupati-wakil bupati Labuhanbatu periode 2010-2015. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan pelantikan pasangan tersebut yang direncanakan besok (19/8), batal.

"SK untuk Labuhanbatu masih sedang diproses. Sedang besok pagi-pagi, mendagri tugas ke Kepri untuk melantik gubernur-wakil gubernur Kepri terpilih," terang Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Saut Situmorang kepada JPNN di kantornya, Rabu (18/8).

Hanya saja, Saut tidak menjelaskan mengapa SK belum juga diterbitkan. Dia hanya menjelaskan bahwa ketika masa jabatan bupati-wakil bupati Labuhanbatu telah berakhir, sementara pelantikan bupati-wabub yang terpilih belum dilakukan, Mendagri Gamawan Fauzi akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Dijelaskan Saut, penunjukkan Plt untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, sekaligus menjaga kontinuitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan umum. Yang ditunjuk sebagai Plt biasanya sekretaris daerah (sekda).

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi  membedah pencalonan Suheri sebagai wakil bupati Labuhanbatu di Jakarta, Koodinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeiry Sumampow menilai, hasil pemilukada Labuhanbatu cacat substansial. Hal ini lantaran Suheri baru menyatakan mundur sebagai Ketua KPU Labuhanbatu pada 10 Maret 2010. "Sementara, dia sudah dinyatakan sebagai calon pada 22 Februari 2010," ujar Jeiry.

JAKARTA -- Hingga Rabu sore (18/8) Mendagri Gamawan Fauzi belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan pengangkatan pasangan dr.H.Tigor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News