SKB CPNS Kemungkinan Pekan Depan

SKB CPNS Kemungkinan Pekan Depan
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara belum menetapkan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

BKD Provinsi Kaltara hingga saat ini masih berkoordinasi dengan panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS.

Meski belum ada kejelasan, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara, Waluya tetap optimistis pelaksanaan SKB dapat segera dilaksanakan, ditargetkan pekan depan sudah dimulai.

Dikatakan, Kepala BKD Kaltara Muhamad Ishak masih berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Kemenpan-RB mengenai panduan dan kesiapan pelaksanaan SKB.

Untuk pelaksanaan SKB diperkirakan hanya berlangsung sepekan, dengan pelaksanaan CAT tiga hari di gedung CAT Pemprov Kaltara.

Sisanya untuk pelaksanaan psikotes akan dilaksanakan di Gedung Unikal Tanjung Selor atau Aula SMA Negeri 1 Tanjung Selor.

“Kita harus gerak cepat. Karena NIP (Nomor Induk Pegawai) itu sudah keluar sebelum 1 Januari 2018,” sebut Waluya kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group).

Dijelaskan, peserta yang bisa mengikuti SKB menggunakan sistem perangkingan dengan ketentuan mengambil tiga kali jumlah formasi. Bila ada nilai yang sama, keduanya akan tetap mengikuti SKB.

BKD Provinsi Kaltara hingga saat ini masih berkoordinasi dengan panitia seleksi nasional (panselnas) terkait jadwal SKB CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News