SKB Tes CPNS Kemenag Pakai Sistem Wawancara

SKB Tes CPNS Kemenag Pakai Sistem Wawancara
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS untuk Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalteng akan dimulai Senin (17/12) dan diselengarakan di MAN Model Palangka Raya.

Sekretaris Panitia Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Kalteng, Ediyanto mengatakan, SKB untuk Kanwil Kemenag Kalteng kemungkinan akan menggunakan pola wawancara terhadap peserta. Ada 13 tim nantinya yang dipersiapkan untuk menghadapi 476 peserta. “Dengan 476 peserta, secara kuota sudah terpenuhi,” ungkapnya kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Namun setelah melaksanakan SKB, para peserta akan melewati seleksi lagi. “Tapi semoga saja kuota 206 dapat terpenuhi dengan maksimal,” harapnya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan akan mengikuti jadwal nasional dan selama tujuh hari. “Namun kami upayakan bisa selesai selama lima hari untuk seleksi tersebut,” bebernya.

Ediyanto mengatakan,pada tahap wawancara, setiap peserta mendapat pertanyaan berbeda.

“Tidak mungkin ada kebocoran soal dalam sistem wawancara ini. Kami saja sampai saat ini belum mengetahui apa saja soal yang akan keluar, karena websitenya sampai saat ini belum dapat dibuka,” akuinya. (nue/idu/ens)


SKB tes CPNS di Kanwil Kemenag Kalteng akan menggunakan sistem wawancara dengan pertanyaan yang berbeda-beda.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News