Skema 5+3 SBY di Berlin

Skema 5+3 SBY di Berlin
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Republik Federal Jerman Joachim Gauck di Istana Presiden Schloss Bellevue, Berlin. Foto: presidenri.go.id
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan lawatan kenegaraan ke Jerman, 4-5 Maret. Lantas apa arti penting lawatan itu? Asisten Staf Khusus Kepresidenan, Zaenal A Budiyono yang menjadi anggota delegasi kunjungan kenegaraan ke Republik Federal Jerman menuliskannya untuk JPNN.

= = = = = = = = = =

SALJU sudah tidak terlihat di jalan-jalan Kota Berlin, Jerman, saat Presiden SBY dan delegasi Indonesia menjalankan misi diplomasi, 4 – 5 Maret 2013. Namun begitu, suhu di ibu kota Kerajaan Prusia itu masih menusuk tulang. Temperatur diperkirakan 2-5 derajat celcius.

Di tengah kebekuan ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusung sejumlah target yang harus digolkan dalam state visit kali ini. Ada setidaknya lima plus tiga -meminjam istilah SBY- kepentingan Indonesia terhadap Jerman. Skema ini merujuk pada prioritas bidang bagi Indonesia dalam misi kali ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan lawatan kenegaraan ke Jerman, 4-5 Maret. Lantas apa arti penting lawatan itu? Asisten Staf Khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News