Skenario Kenaikan Permintaan BBM Disiapkan

Skenario Kenaikan Permintaan BBM Disiapkan
Skenario Kenaikan Permintaan BBM Disiapkan
Pertamina Siapkan Skenario Kenaikan Konsumsi BBM

 

JAKARTA-Setelah pemerintah mengumumkan penurunan harga jual BBM untuk jenis premium kemarin, Pertamina telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi naiknya tingkat konsumsi BBM oleh masyarakat. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Faisal mengatakan Pertamina sudah mengantisipasi dampak penurunan harga BBM tersebut. ‘’Kami mungkin akan menambah volume BBM bersubsidi jenis premium di depo-depo Pertamina,’’ jelasnya usai sholat jumat di kantor Pertamina, jumat (7/1108).

Menurutnya, dengan turunnya harga jual BBm jenis premium, maka daya beli masyarakat akn semakin meningkat. ‘’ Waktu harga BBM naik saja, konsumsi masyarakat tetap meningkat, apalagi kalau harganya diturunkan,’’ ungkapnya. Ahmad Faisal juga menambahkan, dengan turunnya harga BBM jenis premium juga akan berdampak pada beralihnya konsumen pengguna BBM pertamax.’’ Disparitas harga yang cukup signifikan, akan membuat konsumen pengguna pertamax biasanya beralih ke premium,’’ tambahnya. Faisal memperkirakan, konsumsi masyarakat atas pengguanan BB jenis premium akan mencapai 18,6-19 juta kilo liter sampai akhir tahun 2008. (wid)


Berita Selanjutnya:
Delapan Kali Oey Terima Cek

Pertamina Siapkan Skenario Kenaikan Konsumsi BBM   JAKARTA-Setelah pemerintah mengumumkan penurunan harga jual BBM untuk jenis premium kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News