Skenario Pemberangkatan Bobotoh ke Jakarta

Skenario Pemberangkatan Bobotoh ke Jakarta
Suporter Persib Bandung. FOTO: wahyudin/JAWA POS

jpnn.com - SEBANYAK 455 bobotoh Padalarang telah didata dalam keberangkatan ke Kota Jakarta menyaksikan partai final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (18/10).  Skenarionya, para bobotoh akan dikumpulkan di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung dan kemudian berangkat secara bersama-sama menuju Jakarta.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menuturkan, terdata sebanyak 455 bobotoh dari berbagai distrik di wilayah hukum Polres Cimahi yang akan beranjak ke Kota Jakarta menyaksikan laga final antara Persib dan SFC.

“Untuk memastikan agar mereka tidak berpencar dan selamat selama perjalanan, seluruh bobotoh akan dikumpulkan di Kota Baru Parahyangan Padalarang,” ujarnya, Jumat (16/20).

Ade mengatakan, titik kumpul di Kota Baru Parahyangan, karena dekat dengan akses tol. Serta para bobotoh tersebut diangkut ke dalam 19 bus.

“Titik kumpulnya di Kota Baru Parahyangan. Kumpul disana, karena pertimbangan dekat dengan akses tol dan bisa terkoordinir semuanya dengan baik,” katanya.

Dijelaskan Ade, bagi warga yang tidak memiliki tiket, untuk tidak memaksakan diri berangkat ke Jakarta. Untuk itu, pihaknya telah manginstruksikan kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Intel di tingkat Polsek untuk mengkoordinir dan mengimbau warga. 

“Kami sudah meminta di tiap wilayah untuk menggelar kegiatan nonton bareng. Kegiatan itu bisa menjadi alternatif bagi bobotoh yang tidak memungkinkan ikut ke Jakarta,” jelasnya.

Ade mengimbau kepada mereka yang tidak masuk dalam rombongan bus dan memilih menggunakan mobil pribadi, untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

SEBANYAK 455 bobotoh Padalarang telah didata dalam keberangkatan ke Kota Jakarta menyaksikan partai final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News