Skor Akhir PSS Vs Tira Persikabo 3-2, Super Elja Tembus 10 besar

Skor Akhir PSS Vs Tira Persikabo 3-2, Super Elja Tembus 10 besar
Pemain PSS Sleman Mario Maslac selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11) malam. Foto: twitter @Liga1Match

jpnn.com, SOLO - PSS Sleman mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11) malam.

Tim berjuluk Super Elja itu membuktikan tuah positif Stadion Manahan bagi mereka.

Sebelum pertandingan, Pelatih PSS Dejan Antonic menegaskan bahwa timnya kerap meraih hasil manis saat main di Stadion Manahan. Saat menang dari Borneo FC pekan lalu, mereka juga bertanding di stadion kebanggaan warga Kota Bengawan tersebut.

Dalam pertandingan ini, Tira Persikabo yang berstatus tim tamu sejatinya sempat memberikan gebrakan dan kejutan di menit awal. Terbukti, baru empat menit laga berjalan, pertahanan PSS tertekan sampai-sampai bek mereka Fandry Imbiri membuat gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1, PSS berusaha keras untuk mengejar dan memberikan serangan yang sangat agresif. Terus-menerus menekan pertahanan lawan, petaka bagi Tira Persikabo akhirnya terjadi pada menit ke-29.

Berawal dari serangan yang dibangun dari tengah, bola terobosan dikirimkan ke Irfan Jaya yang berusaha menyambar bola. Saat bek Tira Persikabo Veniamin Shumeyko datang dari belakang lalu mengintersep, bola ternyata meluncur deras ke gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Syahrul Trisna. Skor imbang 1-1

Hanya berselang delapan menit, Tira Persikabo kembali mampu mencetak gol. Kini giliran Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Kembali PSS tertinggal 1-2 dari Tira Persikabo. Kedudukan itu tak bertahan lama, karena jelang turun minum, Mario Maslac menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada babak kedua, PSS tetap memperagakan permainan menyerang dan pressing yang lebih ketat kepada pemain lawan saat mendapatkan bola. Strategi itu rupanya cukup efektif, karena Tira Persikabo sulit keluar dari tekanan yang diberikan.

PSS Sleman berhasil menang tipis lawan Tira Persikabo. Sempat dua kali tertinggal, mereka akhirnya membalikkan kedudukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News