Skotlandia-Wales Juga Terancam Badai Salju

Masih Lumpuh karena Salju, Kadin Inggris Kecam Pemerintah

Skotlandia-Wales Juga Terancam Badai Salju
Skotlandia-Wales Juga Terancam Badai Salju
LONDON - Salju masih mengguyur Inggris kemarin (3/2). Dari kawasan selatan, badai musim dingin itu bergerak ke arah utara. Jika awal pekan ini London dan kawasan tenggara berselimut salju tebal, pemandangan bak winter wonderland sepertinya juga akan segera tercipta di dua wilayah lain di Britania Raya, Skotlandia dan Wales.

"Hari ini (kemarin) kawasan utara Inggris dan Skotlandia akan bersalju. Terutama di dataran tinggi. Hujan dan salju juga akan mengguyur sebagian besar kawasan tersebut," terang Claire Austin, salah seorang ilmuwan dari MeteoGroup, seperti dikutip The Independent kemarin (3/2).

Salju, tambah dia, akan menyelimuti wilayah barat Wales dan barat daya Inggris. Skotlandia dan Irlandia sebelah utara akan mengalami gejala yang sama. Met Office (Badan Meteorologi Inggris) menyatakan, kendati badai bergerak ke utara, tidak berarti kawasan selatan bebas masalah. Bisa jadi malah tambah parah.

Sebab, rendahnya temperatur udara Senin malam (2/2) telah mengubah timbunan salju menjadi es. Suhu udara di selatan England tercatat minus 8 derajat Celsius Senin malam (2/2). Menurut Austin, suhu udara bisa meningkat hingga 1 derajat Celsius di England. Suhu di London dan Kent bisa mencapai maksimal 5 derajat Celsius.

LONDON - Salju masih mengguyur Inggris kemarin (3/2). Dari kawasan selatan, badai musim dingin itu bergerak ke arah utara. Jika awal pekan ini London

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News