Skuad Timnas U-20 Indonesia Asah Kemampuan Bola Mati

Skuad Timnas U-20 Indonesia Asah Kemampuan Bola Mati
Skuad Timnas U-20 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah berlatih mengasah kemampuan mengantisipasi bola mati (set piece) agar mampu mengimbangi lawan-lawan di Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu disampaikan Kapten Timnas U-20 Indonesia Muhammad Ferarri dalam keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Senin.

"Itu satu kelemahan di dalam tim saat ini," ujar Ferarri.

Menurut pemain berposisi bek tengah itu, kekurangan skuad berjuluk "Garuda Nusantara" itu terlihat ketika mereka menghadapi klub Liga Arab, Al Adalah FC pada laga uji coba di Turki, Minggu (13/11).

Ketika itu, Indonesia kebobolan dua gol yang semuanya berawal dari situasi bola mati, yakni tendangan bebas dan sepakan pojok. Timnas U-20 Indonesia pun kalah 0-2.

"Di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi lawan dengan postur yang lebih tinggi. Jadi kami mesti lebih kuat saat menghadapi bola mati," kata Ferarri.

Pertandingan melawan Al Adalah menjadi uji coba terakhir timnas U-20 Indonesia di sela pemusatan latihan (TC) di Turki, yang dimulai 16 Oktober 2022, pada Minggu (13/11).

Setelah itu, "Garuda Nusantara" dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11) untuk melanjutkan TC sekaligus mengikuti beberapa pertandingan uji coba.

Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah berlatih mengasah kemampuan mengantisipasi bola mati agar mampu mengimbangi lawan-lawan di Piala Dunia U-20 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News