Skuat Pincang, Inggris Tantang Jerman dan Brasil

Skuat Pincang, Inggris Tantang Jerman dan Brasil
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: EPA

jpnn.com, LONDON - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan sparring partner kelas berat buat Timnas Inggris bulan ini. Pasukan berjuluk The Three Lions itu akan menjajal empat kali juara dunia, Jerman (11/11) dan Brasil (15/11) yang punya lima piala dunia.

Semua pertandingan tim racikan Gareth Southgate ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley. Akan tetapi seperti diberitakan The Guardian kemarin (7/11) Inggris malah menyongsong para tamu dengan kondisi pincang. Setelah trio Tottenham Hotspur Harry Kane, Dele Alli, dan Harry Winks absen, tiga nama lain menyusul.

Mereka adalah dua penggawa Manchester City Raheem Sterling dan Fabian Delph. Serta skipper Liverpool Jordan Henderson. Tanpa keenamnya bisa dikatakan Inggris bertanding ala kadarnya lawan Jerman maupun Brasil. “FA akan mengumumkan sesegera mungkin nama-nama pengganti untuk pertandingan ujicoba yang akan dilakoni,” tulis The Guardian kemarin.

Dengan banyaknya nama yang menepi akibat cedera, maka The Guardian memprediski nama-nama seperti Jermain Defoe (penyerang/Bournemouth), Aaron Creswell (bek/West Ham), dan Fraser Forster (kiper/Southampton) akan dipertimbangkan buat dipanggil.

Nah, di luar enam nama pemain yang absen karena cedera maka kembalinya Gary Cahill ke lini belakang Inggris patut disyukuri. Bek 31 tahun itu akan jadi pemain paling senior juga mentor buat bek muda seperti John Stones (Manchester City) maupun Michael Kane (Everton).

Di sisi lain, dengan absennya Kane penyerang Swansea Tammy Abraham berharap mendapat kesempatan tampil. Pemain 20 tahun itu membuat empat gol dalam sepuluh penampilan bareng The Swans musim ini.

Demi memuluskan karir bersama Inggris, Abraham baru saja menolak tawaran timnas Nigeria. Padahal Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria Amaju Pinnick yang merupakan kawan dekat ayah Abraham sudah melakukan pendekatan lewat keluarganya. (dra)


Timnas Inggris akan melakoni uji coba kelas berat denga sejumlah pemain bintang yang cedera.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News