JPNN.com

Skuat Timnas Masih Kurang Jagoan

Senin, 15 Februari 2016 – 13:50 WIB Skuat Timnas Masih Kurang Jagoan - JPNN.com

JAKARTA – Pelatnas balap sepeda nomor road race akhirnya terbentuk. Sebanyak 21 pembalap masuk dalam timnas. Namun, masih ada yang kurang dari komposisi timnas saat ini.

Dari 21 pembalap itu hanya terdapat dua sprinter andal. Yakni Projo Waseso dan M Nur Fatoni. Sedangkan di sektor putri hampir tidak ada sprinter murni yang cukup tinggi jam terbangnya.

Sebab, timnas masih minim pembalap bertipe sprinter. Padahal, Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017 terkenal dengan kekuatan sprinternya. Otomatis mereka pun akan menentukan rute lomba yang banyak flat dan rolling-nya.

Seperti tahun sebelumnya, mayoritas pelatnas road race kali ini juga didominasi para pembalap yang tipenya climber. Di antaranya ialah Dadi Suryadi, Aiman Cahyadi, dan Bambang Suryadi memang climber yang jam terbangnya tinggi.

Hendri Setiawan pelatih pelatnas road race mengatakan, masih optimistis dengan komposisi pelatnas yang didominasi oleh para climber. Sebab menurutnya para climber itu juga masih bisa diandalkan untuk adu sprint saat menjelang garis finish.

Dia menambahkan di sektor putri pun ada pembalap-pembalap muda yang potensial baik di rute climbing maupun rute flat dan rolling. “Tinggal programnya saja yang dibikin sesuai dengan kebutuhan kami nanti,” kata Hendri. (mat/jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...