Skuat Timnas U-19 Diminta Menjauhi Keramaian

Skuat Timnas U-19 Diminta Menjauhi Keramaian
Timnas U-19 saat menjalani persiapan dan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, sampai 1 Februari mendatang turut memantau perkembangan penyebaran virus corona.

Namun, sejauh ini Dokter Timnas U-19 El Amin optimistis tim tak akan terpapar virus yang diketahui muncul bermula dari Wuhan,Tiongkok, tersebut.

"Insyaallah kami di Chiang Mai aman dan baik-baik saja karena kami di training camp serta jauh dari mana-mana dan jauh dari keramaian juga," katanya, saat dihubungi JPNN.com, Jumat (24/1) siang.

Dokter El Amin juga menjelaskan, meski merasa aman dan tenang, bukan berarti Timnas U-19 tak menyiapkan antisipasi. Dia telah merencanakan beberapa langkah preventif di Thailand sampai masa kepulangan ke Indonesia nanti.

Salah satunya ialah dengan menjaga kondisi tubuh agar terus fit dan menjaga pola makan serta minum sehingga tak mudah terserang oleh virus yang biasanya masuk saat kondisi tubuh sedang drop.

"Preventifnya ya, jauhi keramaian, jaga kebersihan tangan, kalau di keramaian harus pakai masker, makan makanan bergizi, jaga pola minum dan istirahat cukup. Insyaallah virus tidak bisa masuk," tuturnya.

Selain hal tersebuat, pria yang pernah menjadi dokter tim Sriwijaya FC tersebut juga memberikan asupan suplemen tambahan kepada para penggawa dan ofisial timnas lainnya sebelum bertolak ke Thailand.

"Konsumsi suplemen antioxidan (imunitas), kebetulan sudah saya kasihkan dari awal jalan training camp," terangnya.

Dokter Timnas U-19 Indonesia El Amin menyatakan telah mengantisipasi agar para pemain tidak terkena wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News