Sky Aviation Borong 12 Jet Sukhoi

Sky Aviation Borong 12 Jet Sukhoi
Sky Aviation Borong 12 Jet Sukhoi
JAKARTA - Maskapai baru PT. Sky Aviation menandatangani kontrak pembelian 12 pesawat Sukhoi Super Jet 100 (SSJ 100) senilai USD 380,4 juta dari produsen pesawat Sukhoi Civil Aircraft Company. Pesawat-pesawat buatan bekas negara adikuasa Uni Sovyet tersebut akan didatangkan pada tanggal 17 Agustus 2012.

"Pesawat-pesawat tersebut akan kita gunakan untuk membuka rute-rute baru domestik," ujar Direktur Utama Sky Aviation, Krisman Tarigan dalam keterangan tertulisnya dari arena Internasional Aviation and Space Salon MAKS 2011 di kota Zhukovsky, Moskow.

Secara umum, lanjut Krisman, seluruh dunia sudah tahu kemampuan pesawat Sukhoi tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, pihaknya yakin dengan kemampuan operasional dan performansi dari pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut dalam mendukung pengembangan jaringan rute yang akan dikembangkan oleh Sky Aviation. "Selain pesawat SSJ 100, kita Sky juga menambah armada dengan 10 pesawat Sky Lander berkapasitas 19 penumpang," terangnya.

Pesawat-pesawat Sukhoi tersebut diperkirakan baru akan tiba di Indonesia pada Agustus 2012. "Kami sangat berharap pesawat akan kami terima pada 17 Agustus 2012, pada hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sukhoi bukan barang baru karena militer Indonesia sejak lama telah memiliki beberapa pesawat tempur Sukhoi," tukasnya.

JAKARTA - Maskapai baru PT. Sky Aviation menandatangani kontrak pembelian 12 pesawat Sukhoi Super Jet 100 (SSJ 100) senilai USD 380,4 juta dari produsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News