Skylite Musicals Jadi Event Tahunan di SMA Labshool

Skylite Musicals Jadi Event Tahunan di SMA Labshool
Panitia Skylite Musicals. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan suksses menyelenggarakan skylite musicals atau live performance and art event di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Ketua panitia acara, Mark Natama S, ajang tersebut digelar setiap tahunnya sejak 2009.

“Dengan tema 'Social Awakening', bahwa sebagai manusia, siswa bisa belajar menjadi makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Bahwa latar belakang yang berbeda, setiap orang menjadi berkarakter berbeda dan unik. Sementara awakening berarti sebuah peringatan atau wake up call bagi masyarakat yang sekarang lebih sering menghakimi kehidupan orang lain tanpa memahami latar belakang mereka,” tutur Mark Natama S,

Sementara, koordinator Majelis Pembina Organisasi, dan sebagai pendamping siswa di event ini, Epidayatni, S.Pd mengatakan, program ini bertujuan untuk merespon kebutuhan kerja eksperimental dalam bahasa-bahasa performatif kesenian, baik aktivisme yang bekerja dengan media baru maupun untuk memperbarui standar estetika seni pertunjukan para siswa.

Salah satu orang tua murid, Fithresia Marcelina mengatakan, dalam skylite musical atau live performance and art event ini, menampilkan pertunjukan seni teatrikal, tarian, dan music lagu serta seni rupa, di mana semuanya merupakan hasil karya murni ciptaan siswa dan siswi SMA LAbschool kebayoran.

"Kreativitas siswa disini bisa dilihat dan diuji sejauh mana mereka memproduksinya menjadi sebuah tontonan yang menghibur, keren kan! Kami sebagai orangtua bangga loh menyaksikan pertunjukkan ini,“ ujarnya.

Ketua panitia panitia skylite musical SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan mengaku puas dengan apresiasi dari pecinta seni teater. Mengingat kesuksesan acara di tahun tahun sebelumnya, seluruh rangkaian program SKYLITE MUSICAL yang berlangsung dari mulai pukul 18.30 – 21.30 ini dijual dengan harga dimulai dari 170 ribu Rupiah hingga 450 ribu Rupiah, dengan target 1.240 orang penonton melihat acara ini. (mg7/jpnn)


Seksi Kesenian OSIS SMA Labschool Kebayoran menggelar skylite musicals sejak tahun 2009, dan menjadi acara tetap setiap tahunnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News