Skype Kembangkan Televideo 3D

Skype Kembangkan Televideo 3D
Skype Kembangkan Televideo 3D

jpnn.com - CALIFORNIA - Layanan video teleconference Skype, dikabarkan tengah mengembangkan panggilan video dengan format 3D. Hal ini diungkap seorang eksekutif senior Skype saat merayakan 10 tahun layanan panggilan video tersebut.

Sebelumnya spekulasi terkait kemungkinan teknologi 3D dalam panggilan video mengemuka saat Skype menayangkan sebuah iklan April lalu yang mengatakan tengah mencari cara untuk menciptakan "tubuh ganda" bagi para pekerja yang tidak bisa datang pada rapat.

"Kami telah bekerja di laboratorium untuk mencari kapabilitas layar dan piranti penangkap 3D," kata Wakil Presiden Korporat Microsoft, Mark Gillett seperti dilansir Independent (29/8).

Namun, Gillett mengatakan untuk televideo 3D ini masih perlu lebih lama lagi sebelum teknologi ini bisa diluncurkan.

"Piranti penangkap teknologi 3D saat ini belum ada. Di saat kami mengembangkan teknologi semacam itu, perlu penambahan banyak kamera, mengkalibrasinya dengan tepat dan mengarahkannya dengan sudut yang pas," lanjutnya.

Keputusan Skype untuk mendukung teknologi 3D diperkirakan bisa meningkatkan lagi pembuat perangkat formatnya karena saat ini sejumlah perusahaan menunjukkan keengganan menggunakannya.

"Kami telah membuat banyak kemajuan di layar dan banyak orang sekarang yang membeli TV dan monitor komputer yang mampu mengantarkan gambar 3D," sambungnya.

Divisi ESPN Disney baru-baru ini mengumumkan penghentian saluran 3D mereka dan BBC juga akan mengakhiri eksperimen dua tahun format ini setelah perayaan 50 tahun tayangan Doctor Who pada November mendatang.

CALIFORNIA - Layanan video teleconference Skype, dikabarkan tengah mengembangkan panggilan video dengan format 3D. Hal ini diungkap seorang eksekutif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News