Slank 25 Tahun, Orisinalitas Rahasia Eksis

Slank 25 Tahun, Orisinalitas Rahasia Eksis
Personel Slank meniup kue ulang tahun dalam perayaan HUT ke-25 yang sederhana di Surabaya.
TIDAK banyak grup band tanah air yang bisa eksis di dunia musik hingga puluhan tahun. Slank bisa dibilang satu di antara seribu. Grup musik ibu kota itu berhasil melewati 25 tahun perjalanan karir dengan cenderung mulus.

”Insya Allah, kami masih akan berada di sini sampai 25 tahun mendatang,” ujar Kaka, pentolan Slank, saat ditemui di Surabaya Senin (29/12).

Slank memang memilih Surabaya sebagai tempat perayaan HUT ke-25 mereka. Perayaan tersebut ditandai dengan konser 25 Tahun Memberi yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Senin malam.

Ketika ditanya mengenai serbuan band-band baru dalam kancah musik tanah air, Abdee, sang gitaris, mengaku tidak terlalu khawatir. Pasalnya, grup band yang berdiri pada Desember 1983 itu selalu mengutamakan orisinalitas dalam bermusik. ”Bisa dibilang band-band baru sekarang bagus-bagus. Nggak seperti dulu. Namun, kami bisa terus eksis karena orisinal,” imbuh Kaka. (ken/tia)

TIDAK banyak grup band tanah air yang bisa eksis di dunia musik hingga puluhan tahun. Slank bisa dibilang satu di antara seribu. Grup musik ibu kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News