SLE Foundation Peduli Kirimkan 1.000 Paket Bantuan untuk Korban Bencana di Parepare

SLE Foundation Peduli Kirimkan 1.000 Paket Bantuan untuk Korban Bencana di Parepare
SLE Foundation Peduli Kirimkan 1.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Parepare. Foto: Dok SLE Foundation

jpnn.com, JAKARTA - SLE Foundation Peduli mengirimkan bantuan 1.000 paket kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di beberapa Kelurahan/Kecamatan Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (22/2).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare melaporkan banjir hingga tanah longsor melanda wilayah tersebut pada Rabu 1 Februari 2023.

Akibatnya, 5.292 warga dari 1.345 kepala keluarga terdampak, serta belasan rumah rusak dan hanyut, sementara dua warga dilaporkan meninggal dunia.

Ketua Yayasan SLE Foundation Peduli Ali Zakiyuddin mengatakan pihaknya bersama tim berharap bantuan tersebut bisa meringankan korban.

"Bersama Tim SLE Foundation Peduli hari ini kami menyalurkan 1000 bantuan paket di beberapa titik Kota Parepare dengan harapan bisa meringankan beban korban terdampak, paket tersebut berupa sembako, dan kebutuhan lainnya"ungkap Ali dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/2).

Dia menyebutkan momentum itu tidak ada kaitanya dengan gerakan politik atau lainnya, tetapi semata-mata gerakan peduli kemanusian.

Di tempat yang sama Ardiansyah Arifuddin selaku Camat Ujung Kota Parepare sangat mengapresiasi SLE Foundation Peduli yang sudah turut berkontribusi membantu para warga terdampak.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada SLE Foundation Peduli yang sudah berkontribusi menyalurkan bantuan 1.000 di kota parepare, salah satunya di Kecamatan Ujung ini korban terdampak sebanyak 520, dan alhamdullilah bantuan tersebut sangat membantu warga disini," jelas Ardiansyah.(mcr10/jpnn)

SLE Foundation Peduli Kirimkan 1.000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Parepare


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News