JPNN.com

Slip Gaji Bupati Banjarnegara Viral di Medsos, Semoga Pak Jokowi Tahu

Jumat, 04 Oktober 2019 – 14:32 WIB Slip Gaji Bupati Banjarnegara Viral di Medsos, Semoga Pak Jokowi Tahu - JPNN.com
Slip gaji bulan Oktober 2019 milik Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Foto: Instagram @kabupatenbanjarnegara

jpnn.com, BANJARNEGARA - Foto slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang terlihat jelas tidak sampai Rp 6 juta, viral di medsos.

Foto slip gaji tersebut diunggah oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara melalui akun Instagram milik Pemkab Banjarnegara.

Foto slip gaji bulan Oktober 2019 Bupati Banjarnegara menunjukkan gaji yang diterima Bupati Banjarnegara sebesar Rp6.114.100 dan setelah dipotong zakat Rp152.900 tersisa Rp5.961.200.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, slip gajinya diunggah di medsos sebagai respons atas keinginan warga yang mengetahui pasti besaran gaji seorang bupati.

"Dan harapan saya juga, mudah-mudahan Bapak Presiden juga melihat karena yang namanya bupati kalau protes dengan Presiden kan enggak berani," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (4/10).

"Gaji itu sudah termasuk tunjangan anak dan istri," kata Bupati.

Dijelaskan, gaji seorang anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara sekarang Rp32 juta per bulan belum termasuk tunjangan operasional, biaya kunjungan kerja, dan sebagainya.

Setiap kali melakukan kunjungan kerja, lanjutnya, seorang anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara mendapatkan Rp5 juta sedangkan Bupati Banjarnegara kalau ke Jakarta hanya sebesar Rp700 ribu per hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...