SMA 8 Jakarta Gelar LDKA, Kepsek Sampaikan 5 Hal Penting untuk Jadi Pemimpin

SMA 8 Jakarta Gelar LDKA, Kepsek Sampaikan 5 Hal Penting untuk Jadi Pemimpin
Kepala SMA Negeri 8 Jakarta Rita Hastuti saat sambutan pada saat pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Awal (LDKA) secara daring melalui zoom selama dua hari, Kamis dan Jumat, 29-30 Juli 2021. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - SMA Negeri 8 Jakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Awal (LDKA) secara daring melalui zoom selama dua hari, Kamis dan Jumat, 29-30 Juli 2021.

Keterbatasan di masa PPKM dan pembelajaran jarak jauh tak menyurutkan semangat para peserta didik Kelas X yang berjumlah 353 orang untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Kegiatan ini mengusung Tema “Melalui LDKA Kita Mempersiapkan Kader Pemimpin yang Berkarakter Nasionalis dan Siap Mempertahankan Kejayaan SMA Negeri 8 Jakarta di Era Millenial”.

Tema tersebut sejalan dengan visi dan misi SMA Negeri 8 Jakarta yang berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan pengembangan minat dan bakat.

Kegiatan LDKA merupakan tahap awal untuk mengikuti keorganisasian yang berada di sekolah. Para peserta didik akan mendapatkan sebuah sertifikat dan akan menjadi tahapan awal untuk organisasi berikutnya.

Sebelum memulai kegiatan LDKA, diawali dengan pembiasaan tadarus ayat suci Al-Qur’an dan motivasi dari guru BK.

Kemudian dibuka dengan sambutan dari Ketua Komite SMA Negeri 8 Jakarta, Junito Ahmad Haryono.

Sebagai komite SMA Negeri 8 Jakarta, Junito menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang terus konsisten melaksanakan LDKA secara rutin setiap tahun.

SMA Negeri 8 Jakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Awal (LDKA) secara daring melalui zoom selama dua hari, Kamis dan Jumat, 29-30 Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News