JPNN.com

LDKS SMAN 8 Jakarta untuk Membentuk Kepribadian Peserta Didik

Senin, 26 Oktober 2020 – 02:37 WIB
LDKS SMAN 8 Jakarta untuk Membentuk Kepribadian Peserta Didik - JPNN.com
Kepala SMA N 8 Jakarta, Rita Hastuti. Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, JAKARTA - Belajar dari rumah atau belajar jarak jauh yang kini diterapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tak menyurutkan peserta didik SMA Negeri 8 Jakarta Kelas X untuk mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (24/10) ini diikuti oleh seluruh peserta didik Kelas X  yang berjumlah 345, terdiri 145 peserta didik putra dan 200 peserta didik putri.

Kegiatan ini diadakan secara synchronous dan asynchronous. Secara synchronous dengan disiarkan langsung melalui kanal Youtube SMA Negeri 8 Jakarta dan zoom meeting.

LDKS SMAN 8 Jakarta untuk Membentuk Kepribadian Peserta Didik

Adapun secara asynchronous peserta didik dapat menyimak video yang telah disiapkan oleh pemateri dengan belajar mandiri. Selain itu, seluruh peserta juga mengikuti posttest untuk mengukur keterserapan materi yang telah disiapkan oleh narasumber.

Kepala SMA N 8 Jakarta, Rita Hastuti dalam sambutan pembukaan mengatakan SMAN 8 Jakarta memiliki reputasi yang baik dan para lulusannya menempati banyak posisi-posisi penting yakni menjadi pemimpin di berbagai bidang di negeri ini. Termasuk tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini.

“Bisa jadi apa yang telah dijalani selama di SMAN 8, menjadi bagian yang menguatkan. Selamat mengikuti LDKS 2020,” ujar Rita Hastuti yang bersama guru, orang tua, siswa, komite sekolah, dan alumni terus melakukan inovasi di masa pandemi Covid-19 ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para siswa/siswi.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka membentuk kepribadian para peserta didik yang  matang dalam memahami tentang kepemimpinan. Di sinilah pentingnya diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk membentuk personal leadership (kepemimpinan pribadi) siswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri