SMA Cahaya Rancamaya Mewakili Kota Bogor di Ajang OSN Provinsi

SMA Cahaya Rancamaya Mewakili Kota Bogor di Ajang OSN Provinsi
SMA Cahaya Rancamaya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan sekolah, peserta didik maupun orang tua. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BOGOR - Memasuki akhir tahun pembelajaran 2024, SMA Cahaya Rancamaya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan sekolah, peserta didik maupun orang tua. 

Melalui ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K) yang dilaksanakan pada 25 – 27 Maret, 12 peserta didik SMA Cahaya Rancamaya yang tergabung dalam Team OSCAR (Olympiad School of Cahaya Rancamaya) berhasil lolos. 

Mereka menjadi perwakilan Kota Bogor ke ajang OSN tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan 6 – 8 Mei Mendatang.

"Dari 8 bidang mata pelajaran yang dikompetisikan, SMA Cahaya Rancamaya berhasil meraih juara dan menempatkan perwakilannya pada masing-masing bidang yang dilombakan," kata Kepala SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Sandra Susanto, M.Pd.I dalam keterangannya, Minggu (21/4). 

Adapun peserta didik yang berhasil melaju ke OSN provinsi adalah Randy Athalla Ryansha dan Fauzi Kemal Maulidi kelas 11 (bidang Matematika), Muhammad Zayyan Fairuz kelas 10 (bidang Fisika), Baruna Adi Sanjaya kelas 11 (bidang Kimia).

Raden Surawisesa Ridwan Saputra kelas 10, Khaindra Akmal Dhiya Putra kelas 11 dan Muhammad Atala Assyikur kelas 10 (bidang Informatika), Narendra Aditya Tanoto kelas 11 (bidang Biologi).

Faith Abiyu Ghaisan Kelas 9 (bidang Astronomi). Shafwan Nizar Aulia Kelas 10 (Bidang Ekonomi), Muhamad Kun Fatihah Kelas 10 dan Hossem Ahmed Mido kelas 11 (bidang Geografi). 

Sandra Susanto mengatakan bukan hal mudah untuk sampai pada tahapan tersebut. Selain persiapan yang matang serta banyak hal harus dikorbankan, mereka juga harus berkompetisi dengan ratusan pelajar SMA yang ada di Kota Bogor pada OSN-K.

SMA Cahaya Rancamaya mewakili Kota Bogor di ajang Olimpiade Sains Nasional atau OSN Provinsi tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News