Smartfren Tingkatkan Jaringan 4G LTE di Sumatera Bagian Utara

Smartfren Tingkatkan Jaringan 4G LTE di Sumatera Bagian Utara
Smartfren Tingkatkan Jaringan 4G LTE di Sumatera Bagian Utara

jpnn.com - MEDAN - Demi kenyamanan para konsumen, Smartfren semakin meningkatkan kualitas jaringan 4G LTE di kota-kota besar di Indonesia. Seperti diketahui, untuk urusan jaringan 4G, Smartfrenlah jawaranya.

Sebanyak 22 kota besar yang sudah bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan tertinggi itu. Antara lain, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, Malang, Madiun, Jember, Bali, Medan, Aceh, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, dan Manado‎.

Head of Network Special Project Smartfren Munir Syahada Prabowo mengatakan,  ke-22 kota tersebut sudah dapat menggunakan jaringan 4G LTE, yang menjamin akses internet tanpa buffering. Kendati hanya 22 kota, namun Munir menjelaskan daerah-daerah sekitar kota tersebut juga dapat menggunakan jaringan 4G LTE.

"Walau peluncuran jaringan 4G LTE baru saja seumuran jagung, bulan Agustus lalu. Perkembangannya sangat bagus. Ke depan Smartfren akan berbenah melihat reaksi pasar yang meningkat," kata Munir saat hendak melakukan tes jaringan 4G LTE dari Medan ke Brastagi, Rabu (2/12)

Sebelumnya, timnya juga sudah melakukan tes jaringan 4G LTE dari Jakarta - Bogor - Tangerang - Bekasi. Sepantauan dia, jaringan tersebut sudah sangat mumpuni, bahkan se-Jabotabek yaitu mencapai 167 Mbps.

Saat ini pun tim Smartfren, tambah Munir, akan menyisir Sumatera bagian Utara yaitu Medan - Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Balige - Brastagi. Timnya, jelas Munir,  akan menguji jaringan dengan rutin dan melakukan peningkatan.

"Untuk tower pendukung jaringan 4G LTE di Sumatera bagian Utara sudah 400 tower. Itu yang akan kami uji," terangnya.

Saat ini, tukas Munir, pihaknya akan terus menambah handset generasi keempat jaringan telekomunikasi untuk merambah sampai ke pelosok desa. (Mg4/jpnn)


MEDAN - Demi kenyamanan para konsumen, Smartfren semakin meningkatkan kualitas jaringan 4G LTE di kota-kota besar di Indonesia. Seperti diketahui,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News