Smartphone Butuh Penyesuaian Memory Card

Smartphone Butuh Penyesuaian Memory Card
Smartphone Butuh Penyesuaian Memory Card. Getty Images

jpnn.com - Memory card, salah satu perangkat penting untuk sebuah smartphone. Sebab dengan memory card, pengguna smartphone bisa menyimpan berbagai file, dari mulai foto, lagu, maupun sebuah aplikasi dengan sedikit modifikasi.

Saat ini, memory card yang biasa digunakan berbagai smartphone adalah dengan jenis micro sd. Berbagai merk dan ukuran micro sd pun, sudah dapat ditemukan di berbagai tempat yang menjual aksesoris gadget.

Namun tidak semua memory card memiliki kualitas terbaik untuk menyimpan berbagai data-data penting dalam smartphone. Jadi memory card yang seperti apa yang aman dan berkualitas untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama?

Mobile Product Support Sony Mobile Indonesia, Burhanudin memberikan beberapa tips untuk memilih sebuah memory card.

Pertama, perhatikan harga memory card. Membeli sebuah memory card dengan harga yang miring, memang cukup menggoda. Tapi hati-hati, karena saat ini sudah banyak beredar memory card palsu dari merk-merk terkenal yang dijual cukup murah.

Kedua, pilih memory card dari merk ternama yang banyak direkomendasikan. Meski tidak terlalu menjamin, namun memory card keluaran merk-merk besar memiliki keunggulan. Salah satunya adanya garansi bila terjadi kerusakan.

Ketiga, perhatikan kapasitas maksimal memory card dalan smartphone. Membeli memory card dengan ukuran yang lebih besar, memang berguna untuk bisa menyimpan berbagai file yang tidak terduga. Namun hal itu juga bisa menyebabkan smartphone menjadi lambat, jadi sesuaikanlah memory card dengan kebutuhan.

Terakhir, lakukan research sebelum membeli. Lakukanlah pencarian di dari internet ataupun seseorang yang lebih mengerti mengerti, sebelum melakukan pembelian memory card untuk smartphone. (nug)


Memory card, salah satu perangkat penting untuk sebuah smartphone. Sebab dengan memory card, pengguna smartphone bisa menyimpan berbagai file, dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News