Smartphone Terjual Satu Miliar Unit di Awal 2013

Smartphone Terjual Satu Miliar Unit di Awal 2013
Smartphone Terjual Satu Miliar Unit di Awal 2013
NEWYORK--Smartphone diprediksi akan menjadi fenomena pasar masal awal tahun ini dengan pengiriman tahunan melonjak satu miliar unit secara global untuk pertama kalinya. Pasalnya, pada 2013 smartphone diprediksi bakal menjadi obyek sehari-hari di seluruh dunia.

Demikian hasil analisa studi akuntan Deloitte. Disisi lain, pengguna yang membawa jumlah ponsel aktif baik layar sentuh ataupun keyboard alfabet (qwerty) bakal melonjak menjadi dua miliar pada akhir tahun ini.

Aksesibilitas sehari-hari juga kesan sebagai barang mewah bakal memungkinkan adanya penurunan harga dan kualitas jaringan mobile yang lebih baik. Harga jual rata-rata iPhone tetap di atas USD 600 atau sekitar Rp 5,8 juta dan menempatkan gadget Apple di luar jangkauan kebanyakan pembeli. Namun smartphone berperforma tinggi dengan kamera yang baik, layar cerah dan prosesor cepat sekarang tersedia dengan harga lebih murah seperti yang didapat dari produsen macam HTC dan Nokia.

Deloitte memperkirakan 500 juta ponsel yang terjual berharga USD 100 (Rp 1 juta) atau kurang dari sejuta. Bahkan beberapa negara berkembang berinisitif membuat produk dengan harga  sekitar USD 50 atau hanya Rp 500 ribu.

NEWYORK--Smartphone diprediksi akan menjadi fenomena pasar masal awal tahun ini dengan pengiriman tahunan melonjak satu miliar unit secara global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News