Rabu, 27 Maret 2019 – 07:54 WIB

Smash 100 Watt Harijanto Arbi Tumbangkan Petahana di Jateng II

Sabtu, 16 Maret 2019 – 02:53 WIB
Smash 100 Watt Harijanto Arbi Tumbangkan Petahana di Jateng II - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pebulutangkis nasional Harijanto Arbi jadi kuda hitam di Dapil Jawa Tengah II yang meliputi Jepara, Kudus dan Demak. Elektabilitas caleg PSI pemilik julukan Smash 100 Watt itu sudah melampaui sejumlah petahana.

Menurut survei Y-Publica, elektabilitas Hariyanto mencapai 4,6 persen. Raihan itu membuatnya duduk di peringkat empat caleg dengan elektabilitas tertinggi di Jateng II.

“Keputusan PSI menempatkan figur Harijanto Arbi tepat, sesuatu yang tidak bisa dilakukan parpol baru lainnya,” ungkap Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (15/3).

Sementara itu elektabilitas tertinggi kembali diraih politisi Golkar, Nusron Wahid (20,8 persen). Pada pemilu sebelumnya Nusron berhasil meraih kursi DPR di dapil ini. Namun dia melepasnya ketika ditunjuk sebagai kepala BNP2TKI.

Petahana lainnya yang kemungkinan besar bakal lolos adalah Fathan (11,6 persen), Abdul Wachid (7,3 persen), Bowo Sidik Pangarso (3,9 persen), Daryatmo Mardiyanto (3,4 persen), dan Ali Mahir (3,0 persen). Sementara satu kursi tersisa diprediksi jatuh ke caleg Gerindra Sya'roni dengan elektabilitas 2,4 persen.

“Sedang yang belum menentukan pilihan mencapai 23,9 persen,” pungkas Rudi. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar