SMF Terbitkan Obligasi Rp 1,5 triliun

SMF Terbitkan Obligasi Rp 1,5 triliun
SMF Terbitkan Obligasi Rp 1,5 triliun
JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) sedikitnya bakal menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp 1,5 triliun. Nilai obligasi  berkelanjutan itu termasuk Rp 750 miliar yang telah meluncur pada  pengujung 2011 lalu. Sehingga sepanjang tahun ini angka penerbitan  obligasi berkelanjutan sebesar Rp 750 miliar.

”Angka maksimal  penerbitan tahun ini sebenarnya Rp 1,25 triliun. Semuanya tergantung  pada perkembangan market,” jelas Raharjo Adisusanto, Direktur Utama  SMF, di Jakarta, Jumat (13/1).

 

Raharjo menyebut penerbitan obligasi berkelanjutan itu merupakan  bagian dari total Rp 2 triliun plafon milik perseroan. Kalau ada  peluang dengan mengacu pada dinamisasi market mendukung, tidak menutup  kemungkinan untuk memaksimalkan peluang. Karena itu, selain melihat  pasar manajemen juga mempertimbangkan potensi penyerapan dari pelaku  pasar. ”kita lihat saja ke depan perkembangannya seperti apa,” tambahnya.

 

Karena itu, melihat kondisi yang ada manajemen selalu membuka seluruh  opsi guna memaksimalkan plafon yang ada. Pihaknya sebut Raharjo, tidak  menutup fakta yang baru mendapat suntikan modal dari pemerintah  sebesar Rp 1 tiliun. Memang modal yang ada masih cukup memadai untuk  melakukan sejumlah kebutuhan manajemen. ”Kami selalu terbuka dengan  opsi apapun sepanjang itu menguntungkan,” tuturnya.

JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) sedikitnya bakal menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp 1,5 triliun. Nilai obligasi  berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News