SMI Tanya Pengganti Menkeu, SBY Raba Kantong

SMI Tanya Pengganti Menkeu, SBY Raba Kantong
SMI Tanya Pengganti Menkeu, SBY Raba Kantong
JAKARTA - Sejak pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan untuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pekan lalu, baru kemarin Sri Mulyani bertemu di depan publik dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan keduanya itu terjadi di sela kunjungan investor saham dan spekulan mata uang George Soros ke Kantor Presiden.

Saat menunggu Soros di pintu ruang tamu Kantor Presiden, SBY mendapat uluran jabat tangan dari Sri Mulyani Indrawati (SMI) yang kemarin tampil sumringah dengan batik warna merah. "Kenapa, mau nanya siapa calon pengganti Bu Ani (Sri Mulyani)" tanya SBY kepada wartawan.

Saat para wartawan mengiyakan, SBY lalu berpura-pura mencari-cari sesuatu di kantong celana dan kemejanya. SBY menemui Soros ditemani sejumlah menteri. Selain Menkeu, juga Mensesneg Sudi Silalahi, Menhut Zulkefli Hasan, dan Menristek Suharna Surapranata.

Namun, setelah pertemuan dengan Soros selesai dan semua menteri sudah meninggalkan Kantor Presiden, Sri Mulyani masih tinggal lebih lama sekitar sepuluh menit. Sri Mulyani tidak menyebutkan isi pertemuan dengan presiden. Apakah turut merekomendasikan nama pengganti?

JAKARTA - Sejak pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan untuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pekan lalu, baru kemarin Sri Mulyani bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News