Keluarga Tetap Yakin Susno Tak Bersalah

Keluarga Tetap Yakin Susno Tak Bersalah
Keluarga Tetap Yakin Susno Tak Bersalah
JAKARTA - Keluarga besar Komjen Susno Duadji mengaku sedang menghadapi ujian berat. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, ditangkap, dan sementara ini ditahan Mabes Polri, orang-orang terdekat mantan Kapolda Jabar itu tetap tabah. "Bagi kami, kuasa Allah lebih besar. Saya percaya Bapak (Susno) 1000 persen," ujar istri Susno Duadji, Herawati, di kediamannya Puri Cinere Depok tadi malam. Mengenakan baju merah, mata ibu dua putri itu tampak tak ada bekas tangisan. Tangannya memegang tasbih kecil berbiji 33 buah dan diputar secara perlahan.

    

Menurut wanita yang sudah mendampingi Susno selama 31 tahun itu, keluarga sama sekali tidak takut dengan tekanan yang bertubi-tubi. ?Kami sejak kasus Cicak Buaya itu sudah diuji, kesabaran kami masih ada, Insya Allah Bapak selamat karena tidak salah,? katanya.

    

Susno memang sempat dituding sebagai aktor dibalik penahanan Bibit dan Chandra karena saat itu dirinya masih menjabat sebagai Kabareskrim. Bahkan, Susno dituding menerima imbalan dari pengusaha Budi Sampoerna terkait buka blokir Bank Century. Untuk tudingan ini, Susno sudah membantah.

    

"Di depan keluarga, Bapak sudah menjelaskan bahwa tidak ada alasan untuk menahan," kata wanita yang mengenal suaminya saat Susno menjadi Kasatserse Polres Wonogiri (1978) itu. Keluarga besar Susno dari Paragaralam sudah berkumpul di Depok sejak Minggu 09/05 lalu. Bahkan, sebelum Susno berangkat memenuhi panggilan pemeriksaan, mereka sempat sahur bersama.

    

JAKARTA - Keluarga besar Komjen Susno Duadji mengaku sedang menghadapi ujian berat. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, ditangkap, dan sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News