SMPN Kota Bekasi Uji Coba UNBK

SMPN Kota Bekasi Uji Coba UNBK
Siswi SMP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menargetkan tahun depan tingkat SMPN di Kota Bekasi sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seluruhnya.

Demi mensukseskan perintah tersebut, SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba UNBK mandiri.

“Demi mengupayakan UNBK, saat ini kami sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan partisipasi orang tua siswa dan guru dengan meminjamkan 180 laptop,” ujar Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bekasi, Rudy Winarso, Kamis (16/11).

Adapun jumlah siswa kelas XI yang bakal mengikuti UNBK pada tahun depan berjumlah 371. Saat ini, uji coba UNBK menggunakan lima ruang yang mana masing-masing dibagi 40 siswa untuk dua shift.

Bukan hanya itu, pihaknya berharap dengan persiapan sedini mungkin, pelaksanaan UNBK 2018 mendatang bisa sukses dan hasilnya meningkat.

“Untuk persiapan UNBK kedepan, insyaallah kami akan mempersiapkan segala hal seperti tower jaringan dan instalasi internet, dan keamanan setting kelas serta kenyaman diruang kelas untuk pelaksanaan UNBK, persiapan semua itu bertahap mudah-mudahan biisa terpenuhi nantinya,” papar dia. (adv/dyt/gob)


Adapun jumlah siswa kelas XI yang bakal mengikuti UNBK pada tahun depan berjumlah 371. Saat ini, uji coba UNBK menggunakan lima ruang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News