SMS Minta Pulsa Rambah Jakarta dan Gayo

SMS Minta Pulsa Rambah Jakarta dan Gayo
SMS Minta Pulsa Rambah Jakarta dan Gayo
JAKARTA -- Dalam beberapa hari belakangan ini, modus penipuan dengan menggunakan fasilitas layanan singkat (SMS) marak terjadi. Tidak hanya menyasar korban di Jakarta, aksi ini juga sudah merambah hingga ke Tanah Gayo, terutama di dua Kabupaten yakni Aceh Tengah dan Bener Meriah. Isi SMS tersebut  meminta sejumlah pulsa kepada calon korban, untuk dikirim ke nomor tertentu oleh orang tak dikenal.

Aksi ini belakangan ini terjadi di Jakarta. Seorang warga di Cengkareng, Erna (32), kepada JPNN, Minggu (10/10), menunjukkan isi SMS yang bermaksud menipu. Bahkan, Erna mengaku sudah beberapa kali menerima SMS sejenis.

"Ini bapak lagi pakai nomor telepon teman bapak. Tolong isi pulsa di nomor bapak yang baru ini. Jangan telepon bapak dulu, karena bapak lagi di kantor polisi," begitu bunyi SMS yang masuk ke Hp Erna. Dia tidak mau membalas SMS, lantaran sudah mendengar informasi mengenai modus penipuan gaya baru ini.

Di Tanah Gayo, SMS seperti itu juga diterima Roni, Vira, Dedi, penduduk Aceh Tengah. Mereka sering mendapat isi SMS gelap untuk meminta sejumlah pulsa dengan bervariasi. Dalam satu hari, kami sering menerima isi SMS dengan penipuan meminta pulsa sebanyak dua kali dengan nomor yang berbeda. Ketika di telpon balik dan SMS, pelaku tidak menjawabnya, kata ketiga korban kepada Metro Aceh (grup JPNN), Sabtu ( 9/10).

JAKARTA -- Dalam beberapa hari belakangan ini, modus penipuan dengan menggunakan fasilitas layanan singkat (SMS) marak terjadi. Tidak hanya menyasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News